June 2008


Rambut Bram sudah gondrong banget. Terus, bentar lagi mau masuk sekolah. Jadi, pagi ini, Bapak sama Ibu mbujuki Bram untuk potong rambut.

Bram enggak mau. Alasannya banyak, “Tapi enggak pake yang bunyi-bunyi, yaaa” (maksude alat cukur cowok itu lo..). “Tapi, enggak pake gunting ya .. disemprot aja potong rambutnya” (weleh..). Dibujuki apapun, sampai dijanjikan beli permen (Bram blom pernah makan permen :D), tetap enggak mempan. Akhirnya, Bapak nyalain mobil. Terus, Bram tergopoh-gopoh keluar terus masuk mobil.

Sampai di salon Nindya (tempat Bram potong rambut pas Maret 2008 lalu), Bram enggak mau turun. “Tapi Bambam enggak mau masuk ya …” gitu katanya. Weleh .. Ibu bilang kalau salonnya punya kursi bagus, bisa naik turun. Di situ juga ada Buavita. Bram cuma ngintip di pintu, abis itu kabur ke mobil lagi.. Hehe ..

Terus, Ibu ajakin ke Salon La Belle. Mereka ini punya kursi mobil balap buat anak-anak. Asyik, kan? Di sinilah Bambam akhirnya potong rambut, meskipun pakai acara kabur segala. Padahal, rambutnya dah dipotong separo sama pakai kain penutup.

 

“Ibu, kenapa pembalap mobil kok pakai helm? Bapak kalo nyetir mobil enggak pakai helm..”
“Ya. Karena kan pembalap itu mobilnya kenceng banget. Terus enggak ada atap, jadi kalau kelempar, kan kepalanya bisa sakit. Makanya pakai helm..”
“Bapak juga naik mobilnya suka kenceng..”
“Tapi kan bukan di sirkuit..”
“Pembalap motor juga pakai helm ya Ibu .. kayak Bambam ya Ibu …”
“Iya ..”

Hmmmm ..

Hari ini, Bram main ke rumah Yang Gogo di Pamulang. Pertama sih, pakai nangis dulu, enggak mau turun dari mobil. Eh, terus nemu selang dengan semprotan untuk nyirami. Akhirnya, Bram malah asik main air sampe basah kuyup dan sekalian mandi di garasi.

Habis itu, makaaaaan terus. Sampai Tante Esti takut, “Wah.. Pak, kok makan terus. Nanti kalau muntah gimana?” Hehehe .. lha Bram enggak berhenti makan kue, abis itu makan astor, terus bolak-balik minum. Wah wah .. maklum aja, kalo di rumah kan Ibu cuma nyediain ager-ager dan buah aja. Hehe ..

Kebetulan di rumah Yang Aik ini ada timbangan yang bener. Jadi, Bram sekalian nimang. Bobotnya 28 kilo. Pantesan.

Pagi ini, kami bertiga ke TK Tarakanita. Soalnya, sekarang jadwal beli seragam buat Bram. Hmmm .. sampe di sekolah, Bram enggak mau masuk, malah main perosotan dan sebagainya. Wah! Padahal, harus diukur-ukur. Akhirnya dikira-kira aja deh sama Ibu. Pertama, ambil kemeja putih nomer 11,5. Terus celana kotak-kotak, celana pink, celana putih XXL. Rompi XXL, setelah olahraga XXL, topi, dasi kupu dan panjang, terakhir kaus kaki nomer 19-20. Pokoknya semua yang serba besar 😀

Pas sudah diambilin, ternyata celana putih dan olahraga enggak ada. Terus, disediakan yang XL. Ini dia dialog Ibu dan Bu Guru yang melayani, sementara Bram lari-lari.
“Bu, yang XXL habis, pakai XL saja ya..” jelas Bu Guru. Ibu sih setengah enggak yakin, karena XL-nya kan kecil.
“Tapi, anaknya besar lo Bu ..”
“Sebesar apa sih? Ada di sini enggak?”
“Ada .. sebentar saya panggil” Lalu, Ibu nyari Bram.
….
“Wah .. kok gede banget. Ya enggak cukup ni XL… kalo gitu pesen aja ya Bu”
“Trus, nanti hari pertama seragamnya apa?”
“Pertama datang pakai baju bebas saja.. nanti ganti di sini..”
…. (Ya, mau gimana lagi? Hehehe .. iya-in aja)

Sampai rumah, barulah semua setelah itu Ibu cobain ke Bram. Kemeja putih, celana kotak-kotak, dasi pink (hehe), topi. Wah .. mantep banget pakainya, langsung mejeng di kaca deh.. Tapi… pas duduk, wah-wah .. kancingnya mbledeh karena perutnya kegendutan. Gimana, dong? Masak kemejanya juga kekecilan..

ps :
Bram masuk sekolah 14 Juli jam 09.15. Wah, semoga pas tanggal itu Ibu enggak ada workshop. Hiks!